REVIEW AVOSKIN HYDRATING TREATMENT ESSENCE, 4 in 1 PRODUCT

Akhirnya back to skincare review🥰 

Kali ini aku mau ngereview salah satu produk dari AVOSKIN yaitu Avoskin Hydrating Treatment Essence atau biasa disingkat HTE. Nah, Avoskin HTE ini ada versi yang lebih mahalnya yaitu Avoskin PHTE (Perfect HTE). Untuk perbedaannya, aku ga bisa kasitau lebih jelas karena belum pernah cobain yang PHTE, jadi kalian bisa langsung baca di blog teman-teman beauties yang lain💗

Produk satu ini udah aku pake sejak November 2020, jadi udah cukup lama juga sekitar 6 bulan gitu dan ini juga lumayan awet karena aku ga pake si doi setiap hari. Aku belinya kemarin sama teman aku di sini dan kayaknya di official store-nya Avoskin lagi out of stock, jadi kalian bisa beli di store teman aku tadi atau di store lain misalnya di Beauty Shop-nya Shopee atau di MSBB.


DESKRIPSI PRODUK

AVOSKIN ini merupakan produk lokal dari PT. Avo Innovation Technology sejak tahun 2014 dan tentunya mereka sudah BPOM, tersertifikasi halal serta cruelty-free (tidak menggunakan hewan sebagai kelinci percobaan). Untuk produk Avoskin HTE ini sendiri boleh digunakan oleh ibu hamil, jadi jangan khawatir karena sudah pasti aman dan ramah lingkungan.


HARGA dan KEMASAN

Rp 109.000 - 100 ml

Tadi aku coba nyariin box-nya tapi ternyata udah aku buang😭 Jadi ini aku ambil gambar box-nya dari official storenya aja ya. Trus untuk botolnya, ini terbuat dari kaca dan finishnya doff, jadi kesan mewahnya itu dapat banget. Meskipun di gambar warna botolnya kayak warna tosca cerah gitu, tapi aslinya warnanya hijau dan menurut aku warna botolnya cocok banget sama wanginya😂 Untuk deskripsi wanginya baca sampe bawah ya😋


KANDUNGAN dan KLAIM

Note : Jangan khawatir dulu ya pas lihat alkohol di list kedua, karena alkohol engga semenyeramkan itu. Jadi, pastikan kalian baca review ini sampe ke bagian pengalaman pemakaian ya. 

Kalau dilihat dari kandungan utamanya, bisa dikatakan fokus dari Avoskin HTE ini yaitu untuk mencerahkan kulit kusam, memudarkan bekas jerawat dan menghidrasi. Untuk klaim dari Avoskinnya itu sendiri, produk ini memiliki manfaat sebagai berikut :
1. Menjaga kelembaban
2. Mencegah bakteri jerawat
3. Meredakan jerawat dan kemerahan pada kulit
4. Membuat make up tahan lama
5. Menyegarkan kulit wajah

FUNGSI dan CARA PEMAKAIAN

Untuk pemakaiannya ini gampang banget tinggal semprat semprot aja. Trus, karna dia klaimnya bisa dijadiin micro essence, face mist, hydrating toner dan setting spray, jadi tahap pemakaiannya bisa disesuaikan.

Hydrating Toner/Micro Essence : Setelah Membersihkan Wajah
Face Mist : Sebebas aku, kapan aku merasa butuh hidrasi tinggal semprot😂
Setting Spray : Setelah Make-Up

Aku jarang jadiin dia sebagai hydrating toner karena emang aku males skincare-an yang panjang kali lebar gitu kan, jadinya biasa abis cuci muka langsung pake pelembab aja. Tapi kalau lagi pengen, baru aku pake deh ehehehe.


AROMA dan TEKSTUR

First Impression aku pas pake si Avoskin HTE ini rada mengejutkan karena wangi peppermint-nya cukup tajam dan somehow dia kayak wangi obat batuk bahkan pas aku cobain ke teman-temanku juga mereka bilangnya gitu😂 Jadi pas semprot ke muka emang harus berjarak biar ga terlalu mengganggu di hidung. Meskipun namanya essence, tapi teksturnya sama sekali ga kental dan lebih kayak air gitu, jadi tipikal hydrating product yang ringan. 


REVIEW (PENGALAMAN PEMAKAIAN)

SkinType : Combination to Normal 

Sejauh ini aku belum pernah terlalu mengamati hasilnya, tapi menurut aku dia cukup menghidrasi. Trus pas produknya udah keserap kulit, rasanya emang agak lengket tapi di aku ga terlalu mengganggu karena cuman beberapa menit doang. Dia juga ga nimbulin breakout segala macam di aku, jadi aman-aman aja. Hanya saja, karena kulit aku lumayan sensitif sama alkohol, kadang-kadang ada rasa cekit-cekit gitu tapi masih bisa ditoleransi sih karena cuman kayak beberapa detik gitu doang, engga sampe yang nimbulin burn sensation

Untuk before after dalam sekali pemakaian, kalian bisa lihat di foto berikut. Ini no filter, tapi pake kamera depan Samsung A20 makanya ga terlalu nampak tekstur wajahnya.

Nah, di foto sebelumnya itu aku baru selesai cuci muka jadi nampak bersih dan kering. Trus aku semprot-semprot sekitar 2 kali di area yang sama dan hasilnya bisa dilihat di foto after. Menurut aku ga terlalu jauh berbeda ya, tapi kalau diamati lebih serius, kulit aku di foto after udah lumayan terhidrasi jadi ga kelihatan too dry.


KESIMPULAN

Kesimpulan ini aku tulis berdasarkan pengalaman dan pendapatku pribadi ya.

Kelebihan :
(+) Harga termasuk affordable untuk produk multifungsi dengan ukuran 100 ml dan botol kaca
(+) Sensasi segarnya dapat banget tanpa harus disimpan di kulkas
(+) Ga nimbulin breakout ataupun efek lain yang buruk
(+) Lumayan menghidrasi dan cukup mengunci make-up 

Kekurangan :
(-) Aromanya cukup tajam
(-) Lumayan pedih di daerah mata (daerah mataku paling sensitif dengan alkohol)
(-) Kadang-kadang pedih di area jerawat

Rate : 3.5/5 

Repurchase? No, karena avoskin masih punya toner lain yang lebih memanggil untuk dicoba😂

Okey segitu aja review kali ini, next aku mau battle review duo sunscreen yang affordable dan banyak penggunanya🥳

Have a nice day and see you on my next review!

By the way, kalau ada yang mau temenan bisa tekan link ini ya kawan, see you there💖
👉 Instagram (ranimutiaraa_)
👉 Twitter (ranimutiaraa_)
👉 Youtube (ranimutiaraa)
👉 Tiktok (ranimutiaraa)
👉 Female Daily (ranimutiaraa)
👉 Sociolla (ranimutiaraa)

Posting Komentar

0 Komentar