REVIEW : Azloe Centella Soothing Toner dan Penjelasan tentang Chizu Saeki Method

Azloe Centella Soothing Toner | Foto : doc by ranimutiaraa
Hai hai hai!

Kali ini aku mau kembali me-review skincare dan model kita hari ini adalah Centella Soothing Toner dari Azloe!

Udah lama banget gak nulis disini karena lumayan sibuk belakangan ini, jam tidur sama pola makan pun ikut berantakan wkwk. Kalau udah begini, kulit jadi resah ditambah lagi kadang-kadang suka kelupaan skincare-an😔

Akhirnya setelah kesibukan sedikit mereda, aku memutuskan untuk menerima challenge dari Azloe (dibaca: Azlu) buat nyobain Chizu Saeki Method pakai soothing toner dari Azloe. Jujur, ini adalah pertama kali nyobain CSM-an, padahal udah kepengen dari dulu tapi masih belum berani. Akhirnya sekarang pengen cobain deh hihi. Tapi sebelum aku spill hasil challenge-nya, aku bakal jelasin terlebih dahulu apa itu CSM.

Baca juga : Review Avoskin Hydrating Treatment Essence, 4 in 1 Product


Chizu Saeki Method

Chizu Saeki Method | Foto : Youtube/FemaleDailyNetwork
Metode satu ini asalnya dari Jepang yang tujuannya untuk menghidrasi kulit supaya wajah kelihatan awet muda dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Awalnya metode ini dikenalkan oleh seorang skincare expert di Jepang bernama Chizu Saeki melalui bukunya yang berjudul "The Japanese Skincare Revolution".

Metode ini sebenarnya hampir sama dengan menggunakan sheetmask. Kamu hanya memerlukan sebuah kapas tipis dan hydrating toner. Selain kapas tipis, kamu juga bisa menggunakan compressed mask yang banyak dijual di shopee, harganya juga nggak sampai 1 rb. Aku biasanya menggunakan kapas tipis dari Silcot Maximizer Cotton. Alasan kenapa harus menggunakan kapas tipis yaitu supaya produk toner bisa terserap sempurna ke kapasnya.

Silcot dan compressed mask | Foto : doc by ranimutiaraa

Untuk cara penggunaannya yaitu:

  1. Tuangkan hydrating toner ke kapas secukupnya
  2. Tempelkan kapas ke wajah
  3. Diamkan selama 10-15 menit
  4. Angkat kapas dan wajah tidak perlu dibilas
  5. Lanjut ke tahapan skincare setelahnya 

Ada juga beberapa yang membasahi kapasnya terlebih dahulu dengan air hangat sebelum dituangkan toner. Sejauh ini ada yang mengatakan hal ini dilakukan supaya tonernya lebih meresap sempurna. Kalau aku sih sempat kepikiran kenapa kapasnya perlu direndam air hangat yaitu supaya volume kapas menjadi lebih tipis sehingga tonernya bisa terserap lebih sempurna. Nah, kalau pakai kapas Silcot tadi, itu tuh tipisnya udah termasuk cukup jadi harusnya nggak perlu direndam air hangat lagi. Tapi balik lagi ke kenyamanan masing-masing aja, mau dibasahin dulu atau enggak. 


Review Azloe Centella Soothing Toner

1. Kemasan

100 ml = Rp 106.000

Warna botolnya lebih ke earth tone dengan desain yang nggak terlalu formal. Di bagian depannya ada keterangan nama brand Azloe, jenis produk, manfaat dan juga kandungan utamanya. Sedangkan di bagian belakang botolnya terdapat deskripsi produk, full ingredients, cara pemakaian, peringatan, no. BPOM dan barcode-nya, lokasi manufaktur, nomor batch produk serta tanggal kedaluwarsa.

2. Kandungan dan Klaim

Untuk full ingredients dan klaimnya bisa dilihat pada gambar berikut:
Kandungan dan klaim dari Toner Azloe | Foto : doc by ranimutiaraa
Azloe Centella Soothing Toner ini memiliki 2 kandungan utama yaitu:

  1. Niacinamide, berfungsi untuk mencegah kerusakan pada kulit dan membuat kulit tampak lebih sehat.
  2. Centella Asiatica, berfungsi untuk mengurangi masalah peradangan pada kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Kalau dilihat dari kandungan utamanya, toner Azloe ini cocok sekali untuk kamu yang punya permasalahan kulit sensitif dan berjerawat. Karena Niacinamide ini sendiri bisa membantu menjaga kekuatan skin barrier dan juga mengontrol produksi sebum/minyak wajah. Sedangkan Centella asiatica atau yang biasa disingkat Cica bisa membantu memudarkan bekas jerawat. 

3. Tekstur dan Aroma

Tekstur toner Azloe | Foto : doc by ranimutiaraa

Untuk teksturnya sendiri ini light-watery dan nggak ada aroma khusus. Jadi buat teman-teman yang doyan toner dengan tekstur cair dan tidak memiliki aroma yang aneh-aneh, toner Azloe ini bisa jadi opsi, lho!

4. First Impression

Aku pertama kali nyobain toner ini tanggal 27 juli, jadi sempat share first impression aku di instagram story juga. Menurut aku tonernya enak banget dipake buat tipikal kulit kombinasi kayak aku dan kulit berminyak juga bakal suka, karena dia super light tapi lumayan menghidrasi. Kemudian, dia juga ada sensasi cooling-nya sedikiiittt aja, tapi enak sih wkwk. Ga ada aroma apapun dan ga buat mata perih. Overall untuk FI toner Azloe ini lumayan bagus buat aku.

Buat teman-teman yang mau kepoin lebih lanjut toner ini bisa cek instagram mereka. Bisa klik di tulisan ini ataupun klik di tulisan paling bawah nanti.


8 Days Challenge

1. Challenge CSM

Jadi dari tanggal 28 Juli sampai tanggal 4 Agustus kemarin, aku cobain CSM pakai toner dari Azloe ini setiap malamnya secara berturut-turut. Untuk video kompilasi 8 harinya bisa dilihat di sini.

2. Hasil

Menurut aku kalau secara tampilan, memang nggak ada perubahan signifikan ditambah dengan pencahayaan dan kualitas kamera yang berubah-ubah. Jadinya sulit sekali untuk melihat progress dari foto. Jadi aku bakal jabarin disini apa yang aku rasain selama 8 hari berturut-turut CSM menggunakan toner Azloe ini.
Kompilasi hasil dari tantangan 8 hari CSM-an menggunakan toner Azloe | Foto : doc by ranimutiaraa
Aku merasa selama 8 hari ini, hidrasi kulitku lebih terjaga dan jadi nggak gampang rewel. Biasanya kalau kulit aku dehidrasi, itu suka muncul jerawat mendem ataupun gatal-gatal. Tapi syukurlah 8 hari ini nggak ada ngerasain kulit dehidrasi. Kemudian setiap selesai CSM, aku jadi suka banget karena kulit jadi lebih plump alias kenyal dan juga ada sensasi dingin-dinginnya, so satisfying!

Oke, segitu aja review kali ini, semoga bisa membantu teman-teman yang lagi nyari toner buat menenangkan kulit. See you on my next blog!


Sosial Media AZLOE

  1. Instagram : azloe.official
  2. Tiktok : azloeofficial
  3. Shopee : official.azloe

Posting Komentar

41 Komentar

  1. Nice sharing kak. Sepertinya produknya bisa buat kado istri nih hehehe...

    BalasHapus
  2. Wah, kulit jadi terhidrasi, soothing and relaxing banget ya
    Kapan2 daku mau coba ahhh
    supaya kulit ttp muda paripurna

    BalasHapus
  3. Aku kok baru tau tentang produk ini. Hhm. Memang sih, aku cenderung kudet pada perkembangan dunia skincare

    BalasHapus
  4. wahahaha keren sih ini asli.. saya yang laki-laki jadi kepengen skincarean

    BalasHapus
  5. Nama skincare sekarang unik-unik banget ya, Mbak. Centella Soothing Toner by Azloe! Panjaaang.. Tapi kayanya semakin unik justru malah semakin bikin penasaran. Strategi marketing atau gimana ya... Btw, serius bisa rajin skincare-an itu rizki banget.. Aku kenapa pemalas begini TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk iyahh kakk, skrg byk yg nambahin nama kandungan utamanya di depan biar org" tertarik gtu.. trmasuk strategi marketing jugaa. Aku jg masih sring bolos kak🤣 tp emg kudu diniatin sih demi kesehatan kulit hihi

      Hapus
  6. Aku kurang rajin perawatan wajah menggunakan skin care hahaha :D Btw seru juga ya pakai Azloe Centella Soothing toner ini. Kulit wajah makin bersih dan bersinar, hasilnya seperti wajah mbak :) Jadi ga kering ya, kenyal gitu, bagus mbak.

    BalasHapus
  7. Sebentar, kok habis baca ini saya jadi pingin ikutan pakai skincare,
    weekend pakai skincare bareng istri seru kali yak, hahahaha

    BalasHapus
  8. Saya kira dehidrasi itu terjadi jika kalo kita kekurangan cairan pada tubuh saja. Ternyata kulit pun mengalami hal yang sama ya. Dgn perawatan wajah menggunakan Skin care dapat membantu mengurangi dehidrasi kulit juga

    BalasHapus
  9. betul nih, saya kira bukan cuma perempuan deh yang butuh perawatan, laki laki juga butuh perawatan, bila muka seger kita juga lebih semangat dalam menjalankan aktifitas. artikel yang menarik...nih

    BalasHapus
  10. Bisa ini aku rekomendasiin ke orang tua aku, untuk perawatan beliau

    BalasHapus
  11. Skincare aman ga kak buat bumil jadi pengen coba deh manfaat bagus banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ini aman kok kak, kalau utk referensi skincare buat bumil boleh banget tuh mampir ke instagram kinansreview, kak kinan prnh bahas skincare utk bumil.. lengkap bgt malah

      Hapus
  12. Seneng ya kalau habis pake toner trus kulit terasa adem gitu. Apalagi kalau terasa kenyal. Makin rajin pakenya deh.
    Makasih sharingnya, Kak :)

    BalasHapus
  13. Perubahannya terpampang nyata ya jadi lebih lembut dan lembab berkat tonernya. Cara pakai produknya juga unik banget.

    BalasHapus
  14. mantap bgt ya mba hasilnya. jd pengen nyoba

    BalasHapus
  15. CSM-an itu emang enak banget di kulit, bikin lebih terasa lembabnya.

    BalasHapus
  16. Yeay senang sekali. kulit wajah saya juga berminyak makanya suka agak bingung kalau cari produk yg hidrating tuh kadang malah tambah berminya. Ini light ya sifatnya jadi pas, beuh pas bgt wajah lg lumayan lelah akhir-akhir ini :)

    BalasHapus
  17. aku baru tau produk azloe ini. boleh juga nih ada efek calmingnya. Alhamdulillah ya mba kalo cocok. soalnya cari skincare yang cucok itu syusah-syusah gampang :D

    BalasHapus
  18. Wah keliatan banget ya progressnya, wajib coba nih soalnya wajah aku kusam dan kayaknya kurang terhidrasi juga.. makasih sharingnya

    BalasHapus
  19. Menarik nih, Mbak. Kayaknya jenis kulitku dan Mbak juga sama nih, cenderung oily gitu dan suka rewel kalo nggak dirawat dengan benar.Baru tau juga metode CSM ini.Thanks sharingnya..

    BalasHapus
  20. Aku juga seneng banget pakai toner dengan metode CSM, emang bikin kulit jadi jauh lebih terhidrasi dibandingkan tepuk-tepuk biasa yaaa

    BalasHapus
  21. Aku blm pernah nyoba produk ini kak, tpi sdh kelihatan bisa buat kulit jadi awet muda dan kencang.ini patut dicoba

    BalasHapus
  22. emang CSMan tuh mantul banget deh apalagi kalo kulit pas lagi rewel nih dibanding beli sheetmask ini bisa jadi solusi praktis

    BalasHapus
  23. Pernah denger metode CSM ini tapi belum pernah nyoba. Kalau buat kulit normal to dry kira-kira bagus ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. baguss banget malah kak, karna hidrasinya lebih nampol jadi bisa banget bantu melembapkan kulit kering👍

      Hapus
  24. Azloe ini produk lokal kan ya kak? Duh jadi mupeng deh pengen nyoba. Masukin wishlist dulu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah bener bgt kak, skrg produk lokal udh banyak bgt smpe ga bsa dihafal😂

      Hapus
  25. Aku malah salfok sama kapas tipisnya hehe,, by the way review soal Azloe Centella Soothing Toner ini aku beberapa.kali.baca di blog temen2 , dan hasil nya memang nyata hehe

    BalasHapus
  26. Jadi penasaran mau coba teknik Chizu Saeki juga, kayaknya bikin skincare makin meresap sempurna ya

    BalasHapus
  27. kemana aja ya aku baru tahu produk ini, baca reviewnya seperti produk ini menarik untuk dicoba karena kandungan dan manfaatnya yang kekinian

    BalasHapus
  28. Kalo liat dari kandungannya sih bagus nih, cocok dengan permasalahan kulitku yaitu kusam, noted ah untuk dicoba 😊

    BalasHapus
  29. perubahannya keliatan banget ini, kulit jadi keliatan lembut dan kencang banget. good recommend berarti

    BalasHapus
  30. Hepi banget ya Mba Rani hasilnya memuaskan jadi penasaran kalau aku pake bakalan kek apa hasilnya. Makasih reviewnya mbaaa

    BalasHapus
  31. Wah akhirnya nambah lagi referensi toner yg enak dipake buat csm-an. Kulitku juga kombinasi nih, jd kayaknya bakal cocok juga ya di aku.

    BalasHapus
  32. Waw, lengkap sekali review nya mba. Aku sendiri baru paham ada brand azloe ini. Beruntung aku habis baca ini karena kulitku sendiri termasuk yang sensitif. Thanks infonya ya

    BalasHapus
  33. Metode CSM baik untuk mengembalikan kesegaran kulit, jadi lembab ternutrisi, aku juga menerapkan hal ini

    BalasHapus
  34. Wuah aku butuh nih toner ini. Kebetulan lagi cari yg cocok. Kyknya toner ini msk kriteria aku.

    BalasHapus
  35. Kadang terlalu fokus cari serum padahal toner jg ga kalah penting yaa

    BalasHapus
  36. Wah cari pengen cobain Chizu Saeki Method pake kapas silicot. penting nya pake toner buat hidrasi kulit memang bener sih kalau kelewat ga pake toner tuh rasanya kulit wajah kayak kurang seger ya walaupun udah pake serum

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :) Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan sopan, ya. Untuk pertanyaan penting, silahkan langsung hubungi email ranimutiaraa10@gmail.com ataupun DM instagram @ranimutiaraa_ untuk respon lebih cepat.